Social Icons

Pages

Sunday 23 March 2008

Ceria bersama KSR Tercinta

Sudah sejak kemarin, tepatnya tanggal 22 dan 23 maret 2008 ini teman-teman KSR UNDIP mengadakan kegiatan Pradiklat 1 dan 2 yang merupakan rangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat dan wilayah sekitar kampus UNDIP Tembalang. Dari 122 peserta yang terdaftar, lebih dari 70 orang diantaranya yang hadir. Pradik 1 difokuskan kepada pemberian materi ruang mengenai ilmu Pertolongan Pertama (PP), ke-KSR-an dan ke-Palang Merah-an sedangkan Pradik2 merupakan implementasi materi dasar tersebut di lapangan yang dikemas dalam bentuk simulasi kasus dengan medan-medan yang menantang. Selain ilmu PP, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengenal dan melakukan rapeling yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi peserta. KSR UNDIP memang tidak hanya melulu belajar ilmu PP. Namun lebih dari itu KSR UNDIP juga mempelajari berbagai keilmuan lain yang mendukung seperti vertical rescue, water safety, manajemen bencana, manajemen outbound, jurnalistik dan masih banyak lagi yang lainnya.
Keceriaan teman-teman baik peserta maupun panitia mengalahkan kelelahan dan kepayahan yang dirasakan selama kegiatan berlangsung. KSR bagi kami adalah KELUARGA kedua yang kami miliki setelah keluarga di rumah. Suka dan duka kami rasakan bersama di KSR. Canda dan tawa selalu mewarnai hari-hari bersama KSR. Airmata duka yang menetes sekalipun takkan mampu mengalahkan airmata keharuan yang menandakan kekuatan cinta yang kami miliki satu sama lain.
SIAMO TUTTI FRATELLI!!!KITA SEMUA BERSAUDARA!!! Itulah semboyan kami yang memilki kekuatan begitu dahsyat hingga membuat kami tak ubahnya seperti kakak dan adik yang selalu bersama kapanpun dan dimanapun. Sungguh persaudaraan ini tak akan pernah dan jangan biarkan lekang dimakan waktu.

I LOVE U KSR....

No comments: