Social Icons

Pages

Sunday 23 March 2008

Semangat Belajarku

Huff, lelahnya... Setelah naik turun tebing yang cukup curam ditambah pakaian yang basah kuyup karena hujan deras dan ulah iseng teman-teman yang menceburkan ku ke sungai saat acara pradik 2 hari ini, badanku menggigil kedinginan dan kakiku hampir saja tak kuat lagi untuk melangkah. Saat itu tepat jam 2 siang aku pamit kepada teman-teman untuk menepati jadwal yang telah kubuat untuk hari ini. Yach, aku sudah berniat untuk mengikuti Qur'an Learning Centre yang diselenggarakan INSANI, UKM Rohis UNDIP . Hari ini adalah hari pendaftaran sekaligus tes baca qur'an untuk pembagian kelas-kelas belajar nantinya. Meski dengan susah payah aku berjalan tertatih-tatih dari lokasi pos evakuasi sampai ke parkiran FKM, tapi akhirnya aku sampai juga di Masjid Polines tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Meskipun malu dengan kostum ku yang sungguh sangat tidak serasi pada saat itu, karena memang hanya ada celana biru yang bisa menggantikan celana ku yang basah kuyup dan kotor dengan tanah merah dan pada akhirnya dengan sangat terpaksa ku padu padankan dengan baju merah ku yang masih basah kuyup dengan tas ransel hitam kesayanganku, tapi semangat belajarku yang sedang menggebu-gebu pada saat itu memaksaku untuk tetap berangkat. Pada saat tiba di lokasi yang ada hanyalah mereka-mereka yang berpakaian muslimah rapi dan sopan. Dengan PD nya aku ambil posisi siap untuk membaca alqur'an. Baju dan jilbab merah dipadankan dengan celana panjang berwarna biru, tas ransel dan sandal jepit sepertinya menjadi pemandangan aneh bagi mereka yang menyaksikan kedatanganku, ditambah lagi aku yang terus menggigil kedinginan karena bajuku yang semakin basah akibat hujan deras yang mengguyur saat perjalananku menuju masjid. Ah, tapi aku tak ambil pusing dengan keadaan itu. Toh mereka belum ada yang mengenalku, he..he..
Minggu depan pembelajaran sudah bisa dimulai. Aku senang sekali. Semoga semangatku ini tak akan pudar sampai kapanpun. Perjalanan hidupku Insya Allah masih panjang, maka dari itu perjuangan itu pun tidak cukup sampai disini. Masih banyak yang harus aku lakukan. Aku yakin, perjuangan yang kulakukan tidak akan pernah sia-sia selama itu hanyalah untuk mengharap ridho Ilahi Rabbi. Allah tidak akan mengubah hidupku kecuali aku mau berusaha untuk mengubahnya menjadi lebih baik dengan usahaku sendiri. Itulah janji Allah kepada umat-Nya yang mau berusaha mengubah hidupnya. (Q.S.Ar-Ra'du : 11)

SEMANGAT...SEMANGAT...!!!

No comments: