Social Icons

Pages

Friday 9 July 2010

My Self

Semester kedua ku di sebuah kampus biru, ternyata sudah cukup banyak memberiku pengalaman berharga.
Sebagai seorang pengajar,aku harus mampu menunjukkan eksistensiku serta kompetensiku di bidang yang geluti selama ini.
Matematika,sepatah kata itu menjadi dekat denganku...dan aku pun ingin semakin dekat dengannya.

Menjadi salah satu anggota dalam tim jurnal ilmiah memunculkan inspirasiku kembali, keinginan untuk membuat lagi sebuah karya ilmiah (selain skripsi semasa kuliah)terus menggugah hati. Meski inspirasi untuk sebuah judul tak jua kunjung hadir dalam pikiranku.

Kesibukanku saat ini masih sangat menyita waktuku, namun semua itu mengingatkanku pada masa-masa kuliah dahulu, belajar, berorganisasi dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dari berbagai hal yang ku alami maupun yang orang lain alami.Kesempatan untuk maju tentu harus disikapi dengan baik dan menjadi motivasi diri.Menjadi diri sendiri, itulah yang selalu kutanamkan pada diriku... Aku sadar dengan segala kekuranganku, tapi aku juga yakin bahwa setiap manusia diciptakan dengan "KESEIMBANGAN" di dalamnya. Bila ada kkurangan, maka manusia juga pasti diberikan kelebihan. Kelebihan itu bukan untuk menjadikan kita sombong atau takabur, tetapi lebih kepada kemajuan diri yang bernilai manfaat bagi orang lain.Karna sesungguhnya Kesuksesan sseorang adalah kesuksesannya untuk membuat orang lain sukses.

Know yourself,kenali diri adalah sangat penting untuk langkah kita ke depan. Menginventarisir segala potensi yang kita miliki untuk menyusun langkah strategis demi cita yang ingin diraih...menginvetarisir segala kekurangan, untuk meminimalisir kesalahan yang dilakukan.

Give yourself, sesungguhnya kita ini adalah milik Allah dan akan kembali kepada-Nya. Maka serahkanlah diri kita kepada-Nya sepenuhnya. Sehingga kita menjadi hamba-Nya yang pandai bersyukur, yang tidak mengeluh dengan ujian-Nya melalui kekurangan kita. Tidak menjadi sombong, dan tidak pula menjadi rendah diri.

Be yourself,adalah wajib bagi kita untuk menjadi diri sendiri.Tidak akan pernah sukses seseorang yang menjadi diri orang lain. Lakukan yang terbaik sesuai dengan standar kesuksesan yang telah kita ciptakan masing-masing.


Aku hanya ingin menjadi diri sendiri. Inilah diriku, yang tidak sempurna layaknya manusia lainnya. Tapi aku masih bisa dan akan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik, sehingga hidupku menjadi bermanfaat dan diridloi oleh-Nya.

DO THE BEST,
INSPIRING OTHERS...

No comments: